Saturday 22 February 2014

Beri Komentar Kamu..

USTADZ BEKEN IS A DISGRACEFULL

Pernah gak anda melihat pengajian di tv yang menampilkan seorang Ustadz yang katanya beken ? atau malah anda kagak pernah mau lihat pengajian ?
Nah, sekarang kan lagi gencar-gencarnya nih para Ustadz yang katanya beken lagi pada bikin ulah di infotainment. Kenapa coba ? mereka kan ustadz kok malah bikin malu kayak gitu sih sama agama kita ?
Sebenernya sih kalo mau saya bisa beberkan beberapa nama yang malahan merusak citra daripada jadi pemuka agama tersebut, tapi karena ntar takut dianggap mencemarkan nama baik, dan saya takut dimasukkan ke dalam proses hukum, jadinya saya gak mau sebutkan nama. Dan pastinya anda sendiri juga udah bisa menebak, siapa aja nama-nama itu.

Menurut kesimpulan yang saya dapatkan setelah melakukan research berketerbatasan, akhirnya ada beberapa hal yang memalukan dari para Ustadz beken itu dalam melakukan hal-hal yang gak pantes banget ditiru.

Pertama Tuntutan Profesi
Loh kok profesi ? yah, sekarang kan kata-kata Ustadz lebih dikenal sebagai profesi daripada pendidik keagamaan. Kenapa lagi ? karena jadi Ustadz kalo udah sering nongol di tv itu dapet bayaran gede. Padahal seharusnya kan Ustadz itu menyebarkan syiar bukan karena bayaran, tapi karena ingin mengajak ke suatu kebaikan bagi umat beragama. Kok sekarang malahan banyak banget Ustadz yang pasang tarif, kayak psk aja. Yah, lucu aja kan kalo misalnya di KTP kok kolom pekerjaannya diisi Ustad.

Agak aneh emang sih, kalo di tempat saya biasanya Pak Ustadz itu hidup dalam kesederhanaan, dan gak banyak punya harta. Kalaupun emang dia tajir bukan karena dari profesi jadi Ustadz, tapi karena punya kerjaan maupun usaha lain. Tapi lihat deh beda banget kalau di tv, Ustadz aja mobilnya keren-keren, rumahnya mewah, dan tingkahnya kayak shit kalau lagi gak ngaji.

Sori…sori, saya jadi kebawa suasana nih, soalnya yah saya kagak terima aja masa’ mereka itu secara enggak langsung menodai citra pemuka agama kita loh. Nah, karena penghasilan yang luar biasa itulah banyak banget sekarang pengangguran yang sekarang coba-coba ngelamar profesi jadi Ustad di tv. Meskipun siapapun yang mengajak pada kebaikan itu baik, biar preman sekalipun kalo selalu nyuruh orang buat berbuat baik ya tetep baik. Cuma, kan mereka itu pemuka agama, tunjukkin dong sedikit contoh dan tingkah polah yang mendidik. Mereka nongol di tv lagi, kan jangkauannya lebih luas.

Kedua Lemahnya Iman
Jadi, karena iman mereka lemah akhirnya jadi mudah terprofokasi dan mudah banget jatuh ke dalam jurang yang full of shit. Pada awalnya para Ustad beken ini emang orang yang baik dan rajin ngaji, bahkan niatnya tulus bener-bener pengin menyebarkan syiar Islam. Tapi karena setelah masuk tv duitnya gede, dan jadi terkenal akhirnya iman mereka yang cetek menjerumuskan mereka untuk hidup kayak selebritis yang bergelimangan harta, wanita dan tahta.

Yah, kan sekarang banyak banget Ustadz yang masuk infotainment kayak artis. Sebenernya ya salah para Ustad beken itu sendiri yang udah jadi seleb, soalnya kan Infotainmen selalu memberitakan tentang keburukan artis. Dan selalu mencari kesalahan, dan nantinya dibesar-besarkan di media masa. Pernah gak elo lihat infotainment yang nayangin anak-anak berbakat dan berprestasi di Indonesia ? jarang banget kan ? malahan kayaknya kagak pernah deh.

Ketiga Geblek Dari Lahir
Nah kalo udah sampe yang satu ini sih, udah kagak bisa apa-apa saya. Bukannya bermaksud menggunakan kata-kata kasar, tapi kata geblek itu lebih mudah dipahami daripada bahasa sansekerta. Dan penyebab para Ustad beken itu betingkah geblek, ya emang karena mereka udah geblek dari sononya.

Lalu, siapa dong yang salah ?

Yang salah ya sebenernya bukan si Ustad itu, melainkan anda yang mau aja berurusan sama Ustad macam begituan. Itulah kenapa kita mesti ngaji, dan belajar memahami mana yang salah dan mana yang tepat.

Tapi ya jangan lalu terus-terusan menghina para Ustad beken itu dong, soalnya kan mereka juga manusia. Bukan pohon pisang yang biasa ditendang-tendang, dan bukan pohon beringin yang suka nyangkutin layangan. Soalnya semua manusia mempunyai kemungkinan untuk menjadi geblek, bahkan para pemuka agama sekalipun. Tentu aja kecuali nabi besar kita yang gak pernah dirundung kesalahan dan dihindarkan dari perbuatan dosa. Itupun Beliau selalu berdzikir dan meminta ampunan dari Alloh SWT, kok kita manusia biasa yang emang ngerasa banyak dosa, malahan kagak pernah minta ampunan sih ?

Introspeksi diri dulu sebelum men judging orang lain, apa yang akan terjadi kalo misalnya kita berada di posisi mereka yang kita judge.

Soalnya sesuatu itu kalo cuma dipandang dari satu sisi ya ketemunya cuma kayak gitu. Coba deh pandang dari sisi dan sudut pandang yang beda, pasti beda juga persepsinya.

Pelajari terus ilmu tentang agama, dan laksanakan kewajiban, hindari hal-hal dosa, dan banyakin sunnah-sunnah Rosul. Yang penting jangan sampe keluar maupun menyimpang dari ajaran yang udah ada di Al Quran dan Hadist. Jangan sampe terjerumus ke aliran sesat, soalnya aliran sesat itu lebih mudah dilaksanakan dari aliran yang lurus.






0 komentar: