Saturday 27 December 2014

Beri Komentar Kamu..

Orang-orang Kurang Kerjaan Yang Menemukan Hal Luar Biasa


Pernah kepikiran gak, bagaimana sih mereka para ilmuwan menemukan ide untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa di zaman dulu ? Tahu kan sama Albert Einstein dengan teori relatifitasnya tentang waktu, trus Alexander Bell yang menciptakan alat komunikasi, dan lagi Bill Gates sama Steve Jobs yang menciptakan Sistem Operasi Komputer yang User Interfacenya keren. Pernah kepikiran gak darimana idenya ?

Itu kalau tentang mereka penemu besar yang namanya tercatat di buku sejarah, nah tapi terkadang kita lupa sama jasa-jasa mereka yang menemukan sesuatu yang jadi kebutuhan pokok kita sehari-hari. Siapa aja ? Lets Check it Out !!!

1. Penemu Nasi

Siapa sih orang kurang kerjaan yang dahulunya menemukan tanaman padi itu jadi beras, dan beras itu bisa jadi nasi ? Pernah kepikiran gak ? Kalo iya, siapa sih orang berjasa besar itu dan bagaimana sih idenya dia bisa jadi nasi. Bukannya kalo dibayangin, tanaman padi itu kan gak begitu jauh beda sama rumput ilalang ? Tapi ada satu teori yang mungkin buat hal ini. 

Suatu saat, seorang berjasa itu lagi main di lahan yang luas, dan tiba-tiba dia melihat sebuah taneman yang lagi dihinggapin sama burung emprit. Lalu didekatinya taneman yang unik itu, dan mulailah dia melakukan eksperimennya.


“Ini taneman kalo dipukul pukul ke kayu ntar jadinya kaya gimana ya ? Eh ternyata keluar bijinya ! Ini biji kalo gw tumbuk tumbuk gimana ya ? Eh ternyata ada bijinya lagi, yg sekarang warna putih! Ini biji putih kalo direbus atau diuapin asik kali ya ? Tuh kan beneran enak !”

Bisa jadi dia juga yang menciptakan nasi goreng, nasi rawon, nasi lengko, dan nasi-nasi yang lain tidak lama setelah itu.


2. Penemu Susu Sapi


Gimana yah orang yang menemukan susu sapi, eh maksudnya orang pertama kali yang minum susu sapi dan mengumumkan ke khalayak ramai kalau susu sapi itu enak. Ada juga satu teori yang memungkinkan dalam hal ini.

Suatu sore yang cerah di padang rumput juga, si pria malang yang sedang melakukan perjalanan jauh dan kehausan di tengah jalan melihat seekor sapi dan anaknya.

" Itu anak sapi kok enak banget yah minum susu, gua lagi haus setengah mati nih. Ntar kalo dia lengah gua cobain juga ah."

Dan akhirnya berhasillah dia meminum susu sapi itu setelah berjibaku keras dan merasakan nikmatnya susu sapi itu. Tak lama, dia menyebarkan berita bahagia itu pada banyak orang, dan dimulailah era meminum susu sapi.

3. Penemu Guling

Guling adalah hal wajib ada saat kita mau tidur, khususnya lagi bagi anda yang selalu tidur sendirian. Tapi pernah gak anda bertanya-tanya apa sih yang ada di pikiran orang yang menemukan guling ? bencana apa sih yang menimpa dia sampa-sampai dia terpaksa menciptakan guling itu ?

Gini sejarahnya.

Guling juga biasa disebut ‘dutch wife ’ (istri orang belanda) mungkin sang penemu guling pernah punya istri orang Belanda, terus si bini pergi meninggalkan si suami. Karena dilanda kesepian, si penemu guling terpaksa memutar otak gimana untuk menemani tidurnya. Di titik depresinya, si penemu guling akhirnya menemukan solusi. Dengan memasukkan kapuk ke dalam sarung yang diikat ujung-ujungnya, si penemu guling bisa tidur, mengarungi malam sembari membayangkan istrinya yang telah hengkang. Gitu deh.




Nah kurang lebih gitu sih. Kurang kerjaan kan ? Yah pesan moralnya adalah, terkadang hal yang terlihat kurang kerjaan itu kemungkinan akan bermanfaat untuk kepentingan umat manusia. Jadi kalo sekarang kamu suka dimarahin semua orang karena kamu suka ngumpulin tai cicak di dalam toples trus dicampur bensin, bilanglah pada mereka bahwa mungkin (mungkin lho ya) suatu hari nanti pekerjaan kamu ini akan menyelamatkan dunia. Demikianlah.


0 komentar: