Monday 17 February 2014

Beri Komentar Kamu..

8 Acara TV Indonesia Yang Tidak Mendidik

8. Dahsyat
Sebagai salah satu acara tv yang dulunya punya rating bagus, ternyata acara ini malah dirasa enggak mendidik masyarakat yang menontonnya. Alasannya karena acara hiburan ini ditayangkan pada pagi hari. Sebenernya kalo menurut saya sih acaranya bagus, nah karena itulah banyak orang yang malah lebih seneng nonton acara ini daripada beraktivitas. dan parahnya lagi, saya pernah lihat ada beberapa anak yang malah make baju seragam sekolah. Kesimpulannya kan mereka bolos demi nonton acara ini.

7. Inbox
Yah, senada sama diatasnya. Acara ini juga tayang diwaktu yang hampir sama. Sebenernya alasannya kenapa sih milih ditayangin pagi hari ?
Bukannya beraktifitas malahan asik joget-joget di mall.

6. Sinetron
Nih acara yang selalu ada tiap hari di tv Indonesia. Mulai dari Cinta Fitri, Putri Yang Tertukar, Bapak Yang Tertukar, Tukang Gado-gado Naik Haji, dan sebagainya dengan judul yang aneh-aneh. Dan yang paling aneh adalah ada aja kok orang yang mau nonton acara kayak gitu. 
Padahal menurut survey, hampir semua sinetron di Indonesia mengandung beberapa unsur kekerasan, kecurangan, dan sikap yang gak terpuji yang diperanin sama artisnya.
Mungkin sinetron2 ini yang bikin sikap masyarakat Indonesia jadi kayak sekarang yah ?

5. Sinetron Kolosal
Nah, ini nih yang ngerusak citra dari film maupun sinetron laga di Indonesia. Jaman dulu, saya suka banget kalo nonton laga Jaka Sembung, Angling Dharma, dan lain-lain. Kok sekarang saya jadi eneg kalo lihat itu di tv ?
Jalur cerita yang ditawarkan di sinetron ini banyak yang diselewengkan dan akibatnya cerita aslinya jadi hambar. Dan bukannya mendidik lewat cerita sejarah, malahan bikin orang yang nonton lebih kepincut sama unsur komedi yang basi, dan unsur lain yang sebenernya gak terkait sama sejarah aslinya.

4. Pesbuker dkk.
Nih acara sebenernya tema'nya ngapain sih ? kan isinya cuma becanda aja. Jalur crita kagak ada, dan yang ngisi juga orang-orang kayak gitu. Nih salah satu acara yang bikin moral anak muda jadi kayak sekarang.

3. Infotainment
Kalo ini sih udah gak perlu lagi dipertanyakan. Sebenernya kalo dilihat dari sisi positif, ada juga beberapa yang bisa kasih inspirasi. Sayangnya sisi positifnya dikit banget, kan cuma nunjukkin artis lagi kasus perceraian, lagi berantem, bertikai, kasus skandal mesum, ini itu yang jelas-jelas kayak dibuat biar masyarakat tahu.
Dan apa untungnya kalo masyarakat tahu ? saya rasa gak banyak deh, malahan mencontohkan hal-hal yang buruk oleh para seleb.

2. Hipnotism
Nih juga jadi salah satu acara yang saya rekomendasikan hindari sedini mungkin. Soalnya, yang katanya buat ngeluarin unek-unek malahan aib yang keluar. Hal-hal yang lebih baik kalo orang kagak tahu, malah jadi tahu.
Dan kebanyakan, para artis yang nongol di acara ini akhirnya berantem sama yang ada disebelahnya karena rebutan pacar, dll. 

1. YKS
Acara kayak gini nih, kok yang malahan banyak dinikmatin sama masyarakat. Padahal kagak ada manfaatnya, dan gak mendidik kok. Kan isinya cuma becanda aja, trus joget-joget ngikutin orang gangguan saraf.
Kalo dijadiin acara hiburan sih oke lah, tapi sayangnya kagak banyak hal yang bisa dijadikan didikan dari acara ini, malahan kagak ada mungkin. Bayangin aja tayang dari jam 8an sampe jam 12. Kagak kreatif banget yang punya tv nih.

Intinya, acara apapun yang anda tonton di tv adalah bagaimana anda menyikapinya dan menjadikannya pelajaran. Sebenernya masih banyak banget acara yang gak mendidik, tapi segitu aja cukup buat mewakilkan acara yang sejenis.
Just Kidding.

0 komentar: