Wednesday 19 February 2014

Beri Komentar Kamu..

Humor Part 11

Calon Suami Idaman

Ada sepasang kekasih sedang berduaan. Si cewek bangga mendapatkan cowok seperti pacarnya sekarang ini. Badannya si cowok macho dan mukanya cool habis. Yang dibayangkan si cewek adalah tentu dia sangat perkasa di saat jadi suaminya kelak.

Inem : "Bang beneran belum pernah punya pacar ?"
Paijo : "Bener dik "
Inem : "Oh bahagianya aku."
Paijo : "Akupun demikian sayang."
Inem : "Abang tentu sangat perkasa di tempat tidur ya ?"
Paijo : "tentu dong udah banyak buktinya, tanya aja si Dewi, Ratna, Karmi, Susi, tante Lina, tante Jumi, tante Santi, tante Lulu, Sri, mbok Darmi, mbok Suketi, sama pok Karmila…" (sumber)
Inem : (lalu jatuh pingsan)
Paijo : ......................?


Ustadz Geblek

Pada suatu hari si Slamet lagi duduk di warung kopi bareng Pak Ustadz Karjo, perbincangan seru pun dimulai.

Slamet         : Pak Ustadz, saya pengin loh masuk surga, gimana caranya ?
Ustadz        : Met, kalo mau kaya dan masuk surga kudu banyakin amal ibadah.
Slamet         : maksudnya gimana tuh Tad ?
Ustadz        : yah, buat orang kayak elu yang ilmunya syareat kagak bakalan paham.
Slamet         : (agak dongkol) emangnya saya kenapa pak ustadz ?
Ustadz        : yah, elo kan udah miskin, kagak pernah ke masjid lagi. Kagak mungkin elu masuk ke surga deh, beda ama gua. Gua udah ustadz, trus rajin ibadah, gua kan kaya, dan duit gua selalu buat amal sana-sini. Kayaknya kita kagak bakalan ketemu di surga nanti loh.

Slamet         : (makin dongkol) pak ustadz, katanya orang yang matinya dibunuh namanya mati syahid ya ? trus bakalan masuk surga ya ?

Ustadz        : itu bener, tapi elu mau minta dibunuh sama orang biar matinya syahid gitu ?
Slamet         : enggak pak ustadz, trus saya mau tanya lagi, kalo orang yang udah membunuh itu dosanya masih bisa diampunin gak kalo tobat ?
Ustadz        : ya bisa dong, Alloh kan maha pengampun. Orang yang dosanya kayak elu segitu banyaknya aja masih bisa diampunin kalo tobat nasukha, dan berjanji gak bakal mengulangi lagi dosa-dosa itu. Cuma kayaknya sih gua liat elu tipe yang bakalan mati duluan deh sebelum tobat. Soalnya dosa elu udah banyak banget, lu miskin lagi, kagak ada kan duit yang buat amal ke fakir dan yatim ?

Slamet         : (dongkol tingkat dewa) nah, saya tuh niatnya mau mbunuh orang dan curi hartanya dia. Trus habis itu tobat deh, dan banyakin amal ke fakir dan yatim sama ibadah.

Ustadz        : emangnya elu mau bunuh siapa ? Bambang Trihatmojo yang duitnya banyak banget ? elu kagak bakalan bisa nembus keamanannya deh.

Slamet         : enggak kok, saya kagak mau mbunuh orang sekaya itu. Cukup pak ustadz aja yang saya bunuh, trus hartanya saya curi deh. Pak ustadz geblek banget sih dari tadi ditanya bener-bener malah belagu !!

Ustadz        : waduh, kalo saya sih mati syahid kagak masalah. Tapi harta saya jangan dicuri dong, ntar habis anak-anak ma istri-istri gua mau dikasih makan apa ?

Slamet         : dasar ustadz geblek !! mau mati aja masih mikirin harta !!


0 komentar: