Friday 21 February 2014

Beri Komentar Kamu..

Buat Karya Seni Kamu !!

Kenapa ? karena membuat seni itu bisa membuat kita meningkatkan banyak hal yang ada di dalam diri kita. Dan berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari membuat karya seni.

Membuat Kita Jadi Jenius

Orang-orang hebat kayak Albert Einstein, Sir Isaac Newton, Steve Jobs dan banyak lagi lainnya menciptakan karya dan teori-teori mereka dan menganggapnya bukanlah suatu produk, tapi sebuah karya seni. Sejelek apapun karya seni yang anda ciptakan, pasti akan membuat otak anda jenius kalau gak cepat puas dan selalu berusaha membuatnya jadi semakin bagus. Perasaan untuk membuat karya seni yang bagus itulah yang akan memacu kinerja otak anda, dan secara tidak langsung kemampuannya juga akan meningkat.

Membuat Kita Lebih Fokus

Menciptakan sebuah karya apapun kalau kita enggak focus pasti hasilnya jelek. Dan perasaan saat membuat suatu karya seni itulah yang akan membuat kita jadi semakin focus pada hal-hal detail, dan mengoptimalkan pikiran yang biasanya terbuang percuma seperti melamun gaje kayak gini.

Meredakan Stres

Pasti dong, stress itu adalah kondisi dimana otak kita tertekan dan secara nggak sengaja selalu teralihkan pada hal yang membuat kita tertekan itu. Jadi buatlah sebuah karya untuk mengalihkan pikiran itu pada sebuah seni. Semua perasaan down yang dialami akan tercurahkan pada karya yang dibuat. Dan secara nggak sengaja lagi, stress akan berkurang sedikit-demi sedikit. Trust me !

Mengembangkan Imajinasi

Saat membuat suatu karya, kunci yang utama adalah kata “what if” atau bagaimana jika. Nah dari kata itu, kita akan terpancing untuk berimajinasi bagaimana jika ini dan itu, bagaimana jika kayak gini, bagaimana jika kayak gitu. Dari situlah imajinasi kita akan semakin berkembang.

Membuat Kita Jadi Lebih PeDe

Gak percaya ? saat anda membuat sebuah karya seni yang hebat, anda pasti akan mengaguminya terlebih dahulu. Bagaimana jika ada seorang saja yang mengaguminya selain anda ? apalagi kalau sampe dipuji sama banyak orang, pastilah anda akan merasa hebat, dan dari perasaan puas itulah kita bisa meningkatkan kepercayaan diri yang besar.

Memperbaiki Persepsi

Seorang seniman itu pasti akan terus menerus memperhatikan karya seninya dari berbagai sudut pandang, baik dari bentuk, sisi, kedetailan, bahkan sudut yang sering diabaikan orang sekalipun. Dari itu kita akan belajar untuk tidak menilai sesuatu cuma dari satu sudut pandang saja. Dan secara tidak langsung persepsi kita terhadap semua hal akan lebih teliti.




0 komentar: