Tuesday 23 December 2014

Beri Komentar Kamu..

Efek Pacaran Sama Sahabat Dekat

Kenapa sih dari milyaran manusia yang hidup di Bumi kok ketemunya yang jadi pacar malah dia yang temen sekelas lah, temen nongkrong bareng lah, temen kerja lah, temen ini lah, itu lah, sampe malahan sering banget temen curhat malah jadi pacaran. Lah, trus kalo sampe temen curhat jadi pacar, ntar pas lagi ada masalah siapa dong yang dicurhatin ?


Nah, ini dia ada beberapa alasan kenapa disarankan jangan pacaran sama temen dekat, apalagi sahabat dekat.

1. Merusak Tali Persahabatan
Kalo anda punya sahabat yang deket banget, maksudnya yang lawan jenis bakalan timbul banyak banget hal negatif saat dia jadi pacar anda.Ya kalo sampe ke pelaminan, tapi kalo putus di tengah jalan ? ya minggir ke tepian dong. Bukan itu, tapi ntar persahabatan yang dulunya baik bakalan jadi ilang kalo sampe hal ini terjadi. Kan sayang banget, padahal katanya 1 sahabat baik gak bakal keganti sama 100 sahabat lain.

2. Dia Tahu Rahasiamu
Nah, ini lagi efek kalo anda pacaran sama sahabat dekat. Paling enggak dia udah tahu banyak hal tentang anda mulai dari yang jelek sampe yang jahat. Yah kalo si dia pengertian, ntar kalo enggak malahan diungkit-ungkit mulu pas lagi berantem.

3. Tetap Deket Dia
Bayangin deh, kalo anda putus sama pacar biasanya anda bakal coba menjauhi si dia dengan tujuan biar bisa move-on. Tapi kalo pacaran sama sahabat deket, trus putus, kan malahan tetep ada deket sama si dia. Gimana mau move on ???

4. Hilang Teman Curhat
Biasanya kalo kita lagi ada masalah sama pacar, yang bakalan dengerin keluh kesah kita sampe muntah-muntah adalah sahabat. Nah, kalo temen curhat kita jadi pacar, gimana dong ? mau curhat sama siapa kalo lagi ada masalah ?

5. Kangen
Nah, ini lagi efek kalo anda pacaran sama sahabat dekat. Biasanya kalo masih jadi sahabat dia terasa lebih asik dan lebih terbuka sama kita. Tapi kalo udah jadi pacar, ntar dia bakalan ngatur ini itu, ngelarang ini itu, bahkan sifat egonya dia bakalan muncul jauh lebih dalem dari pas dulu jadi sahabat. Anda bakalan kangen saat-saat sebelum si dia jadi pacar, yang sekarang kebanyakan tentang emosional bukan lagi tentang kepedulian sesama.

TAPI, tetep aja ada juga banyak hal positif yang mungkin terjadi kalo pacaran sama sahabat dekat, soalnya kalo ngomongin negatifnya bakalan penuh deh papan tulis di kantor. Itu semua cuma tergantung lagi sama kepribadian sahabat yang anda pilih dan yang anda tentukan. So, kembali lagi pertimbangkan baik-baik siapa yang bakalan jadi pendamping hidup anda, bukan cuma kemarin atau sekarang, tapi nanti sampai besok, besok, dan besoknya seterusnya.

0 komentar: