Saturday 27 December 2014

Beri Komentar Kamu..

Perbedaan Cowok yang Sudah Berpikiran Dewasa


Emang di fase kehidupan manusia ada yang namanya lahir, muda, tua, dan mati. Tapi disamping itu yang membedakan antara kita sama binatang adalah cara sikap yang mulai dari kekanak-kanakan, dewasa, matang, dan bijaksana. Mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa kedewasaan seseorang akan terjadi seiring usia tuanya, tapi belum tentu loh. Emang tetep, yang namanya anak remaja belasan sama dua puluhan pasti sedikit beda, tapi gak sedikit kok orang yang usianya udah lebih, tapi tingkah lakunya masih kayak anak kecil.

Nah, gimana cara ngebedainnya ?

Kali ini GCS punya beberapa riset tentang hal-hal yang membedakan antara cowok yang sudah mampu bersikap dewasa sama yang enggak. Let's Check it Out !!

1. Dia Udah Gak Peduli Tentang Trend

Cowok yang udah bersikap dewasa, biasanya udah gak peduli lagi sama yang namanya trend. Baik dari trend busana, gaya rambut, maupun gaya bicara. Dia biasanya bakalan tampil jadi apa yang membuat dia nyaman.  Gampangnya, cowok yang udah bersikap dewasa biasanya dandanannya rapi, dan gak banyak neko-neko. Anda gimana ?

2. Gak Penakut

Cowok bukan berarti mereka selalu pemberani, ada juga beberapa kalangan yang malah lebih penakut daripada cewek. Bukan karena mereka lemah, atau apa tapi karena mereka belum sampai pada tahap dewasa itu. Cowok yang dewasa juga belum berarti gak punya rasa takut, tapi dia lebih memikirkan tentang kenapa dia bisa takut dan bagaimana caranya biar dia gak takut.

3. Berpikir Realistis

Udah bukan lagi masanya ngimpi di siang bolong, meskipun bukan artinya berhenti bermimpi. Cowok kalo dia udah bisa berpikiran realistis maka dia cenderung udah dewasa. Dia udah bisa memikirkan apa saja hal yang bisa dia lakukan, dan apa saja hal yang mampu dia raih. Jadi, bukannya menyerah itu dewasa, tapi kadang berpikiran realistis itu perlu biar kita bisa mencari solusi lain yang sesuai sama kemampuan kita. Dia yang udah dewasa biasanya rajin mengkalkulasikan sesuatu sebelum melakukan sesuatu, jadi udah gak lagi asal jalan tapi udah ada pemikirannya dulu baru jalan.

4. Emosionalnya Stabil

Kalo yang masih remaja apalagi yang masih kekanak-kanakan mereka bakalan nangis saat ada sesuatu yang sedih, dan bakalan ketawa saat ada sesuatu yang lucu, dan teriak-teriak saat marah-marah. Nah, yang udah dewasa juga bukannya enggak, tapi intensitas dan cara dia dalam mengendalikan emosionalnya itu agak berbeda. Cara cowok dalam mengendalikan tawanya, mengendalikan rasa sedihnya biar gak terlalu berlebihan itulah yang membedakan kedewasaan mereka. Apalagi sampai hal yang marah-marah sambil teriak, hal kayak gitu udah gak berlaku lagi buat cowok dewasa. Saat dia marah, dia bakalan berpikir sesuatu yang membuat dia marah itu apa, dan bagaimana mengendalikannya.

5. Gak Mudah Putus Asa

Satu hal lagi, cowok dewasa mampu berpikir sejauh mana dia bisa melakukan sesuatu. Dan dia juga punya pemikiran yang gak cuma terfokus pada satu arah. Biasanya cara pikir seperti ini memungkinkan seseorang buat bisa melihat dari banyak persepsi. Jadi kalau jalan yang satu belum berhasil, harusnya ada lebih lagi jalan yang lain yang punya kemungkinan berhasil. Tinggal merubah persepsi aja, dan dia gak mungkin mudah putus asa karena udah punya pegangan seperti ini.

6. Terlihat Cuek

Bukan cuek sebenernya, tapi cowok dewasa mampu mengutamakan hal-hal yang dia anggap penting terlebih dahulu daripada cuma sekedar iseng. Jadi mungkin dia bakalan terlihat seperti cowok yang cuek dan jarang memperhatikan, kenapa ? Karena saat dia memperhatikan sesuatu, dia akan benar-benar fokus pada hal itu.




0 komentar: