Sunday 14 December 2014

Beri Komentar Kamu..

Karawang - Purwokerto

Pada saat itu liburan sekolah sudah dimulai untuk 2 minggu. Kebetulan si Ali pengin banget ngunjungi neneknya. Tapi kedua orang tuanya selalu sibuk kerja dan gak punya waktu buat nemenin si Ali.
Akhirnya karena saking ngototnya, Ibunya mengantar Ali sampai terminal Bus dan merelakan anaknya yang baru kelas 5 sd bepergian sendirian kerumah neneknya. Dilihatnya didalam bus itu sudah hampir penuh dengan orang-orang. Setelah menyiapkan tempat duduk buat si Ali, Ibu itu lalu mengumumkan pada semua penumpang yang ada.

" Bapak, Ibu, saya minta tolong jagain anak saya yah. Dia pengin banget ke rumah neneknya tapi saya gak bisa nganter karena sibuk kerja. Terima kasih banyak." ucapnya sambil berlalu dan berlinang air mata, akhirnya bus itupun berangkat.

Si Ali yang namanya juga anak kecil di dalam bus gak bisa diam, dan terus berdiri di kursi dan bermain-main. Baru 10 menit bus berjalan dia sudah tanya sama orang disebelahnya.

" Om, om... sudah sampai Purwokerto belum ?"

" Ya belum lah, ini aja baru jalan busnya."

lalu Ali lanjut lagi berdiri dan melihati jendela sambil termenung. Sepuluh menit kemudian.

" Om, om... Purwokerto masih lama gak ?"

" Masih lah, ini aja baru masuk tol." Ucap Om itu sambil merasa dongkol.

Satu jam berlalu, tapi orang disebelah Ali sudah terlelap tidur. Akhirnya Ali bertanya pada orang di kursi belakangnya.

" Tante-tante, Purwokerto masih lama gak ?"

" Masih dek, ini baru sampai Indramayu."

Satu jam lagi berlalu, dan hampir semua orang sudah tidur di dalam bus. Akhirnya Ali tanya pada Pak Supir.

" Pak, pak... sudah sampe Purwokerto belum ?"

" Belum dek, masih lama."

Akhirnya selalu begitu, Ali bertanya pada satu persatu orang yang ada didalam bus itu. Akhirnya karena merasa dongkol semua orang sepakat untuk membuat si Ali tertidur.

" Dek, adek tidur aja dulu ntar kalo udah sampe Purwokerto adek kami bangunin."

Dan, tertidurlah si Ali dengan begitu lelap. Sayangnya semua orang didalam bus juga tertidur lelap dan melupakan ada sesuatu yang penting. Bus sudah melaju sampai kota Jogjakarta dan Ali masih juga tertidur.

Mereka semua merasa begitu bersalah pada Ali karena lupa tidak membangunkannya saat sampai di Purwokerto. Karena menyesal, akhirnya mereka semua dan Pak Supir sepakat untuk kembali lagi ke Purwokerto dan mengantar si Ali. Dan bus melaju balik lagi ke arah barat hingga sampai di Purwokerto. Setelah sampai di depan terminal mereka membangunkan si Ali.

" Dek, adek ini sudah sampai di Purwokerto.."

Ali pun terbangun dan langsung mengambil tas dan membuka bekal makanannya. Semua orang dibuat bingung karena Ali cuma membuka bekal makanannya.

" Emangnya adek mau kemana ?" 

" Saya mau ke rumah nenek di Jogjakarta Om, Ibu bilang nanti kalo sudah sampai di Purwokerto boleh makan bekal ini."

"&*)P$HF*J48h*UJ%#*HKJF*ERO*YR??????????!!!?!?!?!?"


0 komentar: