Sunday 23 August 2015

Beri Komentar Kamu..

Simple Itu Mudah

Gak Cuma Sekali

Segala sesuatu yang simple itu mudah kok…

Apaan sih maksudnya ? udah jelas, sesuatu yang simple itu mudah, dan sesuatu yang rumit itu sulit. Bukannya anak sekolahan juga pasti tahu akan hal itu ?

Tapi, ternyata banyak banget hal yang simple dan mudah tapi gak banyak orang yang bisa lakukan. Contohnya buang sampah di tempat sampah.

Sebenernya kalo menurut GCS bukannya gak bisa dilakukan, tapi intinya adalah gak mau. Banyak orang yang tahu, dan bahkan hampir semua orang tahu dan paham benar tentang gimana caranya membuang sampah pada tempat sampah yang bener. Cuma lebih banyak lagi yang gak mau tahu bahkan gak peduli.

Hal kayak gini nih yang udah jadi penyakit kronis di diri manusia.

Kenapa ?

Karena udah sifat dasar dari manusia untuk sadar saat udah terjadi sesuatu yang besar, dan kalo udah lewat ya biasa aja lagi.

Contohnya, pas dateng tuh banjir kayak di Jakarta misalnya. Pas lagi banjir aja akhirnya manusia sadar kalo buang sampah sembarangan itu gak baik. Tapi ntar kalo banjirnya udah lewat ya udah...

Simple sebenernya, kita bisa tuh mulai dari diri kita sendiri buat membiasakan diri membuang sampah yang bener. Jangan cuma asal risih aja kalo udah numpuk banyak, tapi mulai dari hal kecil. Misalnya lagi mulai deh dari buang bungkus permen jangan asal ber gitu aja, atau kalo emang mau niat baik mulai deh sehari aja sekali aja ambil tuh sampah yang anda lihat di jalan.

Kalo ada seribu orang aja yang ngelakuin hal ini, bakalan ada seribu sampah sehari yang hilang. Kalo ada sejuta, ya sejuta.

Tapi kalo emang gak ada yang mau selain anda, ya tetep aja itu berarti. Biarpun ada satu banding seribu orang yang mau. Bukankah 1 : 1000 itu lebih baik dari pada 0 : 1000 ?

Gak usah deh bikin program-program mingguan bersih-bersih, apalagi bulanan. Kalo mulai dari hal sepele aja pada gak mau. 

Bukan tentang tahu atau gak tahu, bukan tentang bisa atau gak bisa, tapi tentang mau apa gak mau.



0 komentar: