Thursday 27 August 2015

Beri Komentar Kamu..

Ini Nih Penyebab Dollar Meroket !!!

Dollar Vs Rupiah - Gak Cuma Sekali


Tahu Gak kenapa kok nilai mata uang kesayangan kita bisa meroket ? Bukannya meroket keangkasa, tapi malah ambles ke bawah. Kalah jauh sama dollar ?

Bayangin aja, udah 14.000 per 1 US$ !!! rencana gua buat ambil MIT di Amerika jadi agak terkendala nih...


Langsung aja kagak usah bertele-tele, ini nih penyebab dollar meroket di Indonesia.

1. Import dan Export
kalo Indonesia terlalu banyak Import dari luar negeri, otomatis kita mesti belinya dalam dollar (karena dari luar negeri). Logikanya, kalo barang lagi laris pasti harganya jadi mahal. Sedangkan kita Export ke luar negeri masih agak kurang.

2. Kurangnya turis masuk
Nah, kalo kita mau ke luar negeri kan mesti nukar rupiah jadi VISA atau gampangnya dollar. Tapi kalo banyak turis yang masuk ke Indonesia kan banyak tuh yang beli rupiah, jadinya bisa naik. Nah ini adalah masalah gimana teknik kita buat narik turis ke Indonesia.

3. Investasi Asing
Nah, lagi. kalo banyak investor asing yang beli rupiah buat nanam modal disini pastinya harga rupiah lagi kan. Semakin banyak investor yang nanam saham pake rupiah, rupiah juga bakalan menguat.

4. Kepercayaan Luar Ngeri
Nyambung yang sebelumnya, kalo indonesia masih banyak kerusuhan sama banjir pasti kan turis maupun investor gak pada mau tuh masuk ke rupiah. Singkatnya semakin maju suatu negara biasanya bakalan semakin maju kestabilan dan keamanannya.

5. Korupsi
Ini nih yang jadi masalah pelik, karena udah naik melewati peringkat ke 5 loh kita dalam hal korupsi. Yah intinya kepercayaan terhadap Indonesia bakalan ancur kalo korupsi dimana-mana. Yang pastinya bakalan menurunkan lagi nilai rupiah.

Intinya adalah, bayangin aja kalo US$ sampai ke 1000 rupiah. Waaah, beli iphone6 cuma sekitar sejuta, beli lamborghini kagak sampe 200 juta, mau liburan ke US cuma butuh paling 10 jutaan.

Tapi, yang katanya para menteri dan pak presiden kita aja yang katanya katanya pinter aja kagak bisa menanggulangi masalah ini. Apalagi gua !!

Gak Cuma Sekali






0 komentar: