Friday 28 August 2015

Beri Komentar Kamu..

1001 Jokowi

1001 Jokowi - Gak Cuma Sekali

Siapa sih yang kagak kenal sama orang nomer satu di Indonesia ini ?

Yah, beliau adalah Bapak Ir. Joko Widodo atau akrab dipanggil Pak Jokowi. Sebagai Presiden Republik kesayangan kita, beliau banyak menampilkan kesan, dan pandangan dari masyarakat baik yang pro maupun gak pro.

Sejak beberapa tahun ini emang nama beliau lagi booming banget, sejak jadi walikota solo dengan segudang prestasi (katanya), Governoor DKI bareng Pak Ahok, sampe pilpres, dan sampe jadi Pres. Khususnya tentang kredibilitas dan bener enggaknya, sampe lagi ke keputusan yang selalu jadi trending. Dan yang paling beken sekarang adalah tentang BBM dan dollar yang sampe ke 1.40.00 rupi-ah.

Tapi yang gak banyak orang tahu adalah gimana sih aslinya beliau saat gak di televisi, apa bener beliau selalu senyum sopan santun layaknya orang jawa atau malah biasa aja kalem dan atau malahan aslinya galak ?

Laki-laki kelahiran Surakarta 21 Juni 1961 itu adalah anak dari Noto dan Sujiatmi Notomihardjo yang bahkan pernah di filmkan sama Director Azhar Kindi Lubis. Yang kalo saya pas nonton lumayan mengharukan. Anyway... its just a movie.

Tentang teknik beliau dalam kampanye juga saya acungi jempol deh, soalnya dia udah mulai mencitrakan dirinya melalui media televisi dan lainnya jauh sebelum mau pilpres. Kan orang Indonesia paling gampang diprovokasi lewat televisi. Contohnya deh, melalui musik yang jaman sekarang lagi trend, kita dibuat jadi ikut2an alay + lebay. Jadinya mau njelek-jelekin ataupun bagus-bagusin seseorang dengan gampangnya bisa lewat infotainment. Seminggu aja muncul terus disono pasti langsung berubah deh imejnya.

Nah pertanyaan yang paling sering muncul adalah, tentang banyaknya sikap dan kebijakan yang sering kontroversi dari beliau itu apakah emang bener kalo kebijakannya itu salah saat media televisi memberitakan salah, atau hal itu sengaja dibeberkan sama pihak lain yang gak pro ?

Tapi sekali lagi coba deh kita review sejenak. Tentang menteri Susi. Dia kan katanya bahkan kagak sampe sarjana, tapi kok dijadiin menteri Kedaulatan yang beberapa kali menenggelamkan kapal-kapal asing. Pantes gak sih ?

Trus lagi Hasban Ritonga yang jadi tersangka kasus korupsi kok malah dijadiin Sekda Sumatra Utara.

Kenaikan BBM yah udah jelas siapapun Presidennya pasti bakalan mengundang kontroversi.

Rini Sumarno yang diangkat jadi Meneg BUMN yang katanya malahan lagi diincer sama KPK.

KIS, KIP, sama KKS

Sampe Mobil murah dan bahkan kerjasama bareng China yang dinilai para orang pinter sangat merugikan Indonesia. 


Yah, itu semua kan udah jadi tanggung jawab beliau sama keputusan beliau. Jadi kalo hasilnya bagus yah kita nikmatin, dan kalo hasilnya jelek yah emang tetep kudu kita nikmatin, sambil diselingi protes. Tapi tetep protes juga mesti ada aturannya jangan asal bakar-bakar sana-sini aja. Apalagi sampe kagak ada bukti sama pendukung yang kuat, waah bisa masuk kasus tuh.

Jadi, selamat bekerja Pak Presiden. Dan jangan cuma bisa omong doang pas kampanye dulu dong, buktiin bahwa anda adalah orang yang paling tepat buat jadi nomer 1 di Indonesia.
.
Gak Cuma Sekali


0 komentar: