Saturday 29 November 2014

Beri Komentar Kamu..

INTERSTELLAR Langkah Manusia Yang Menakjubkan



INTERSTELLAR salah satu lagi film menakjubkan dari Bapak Christopher Nolan yang sayang banget kalo anda lewatkan. Yap, Pak Nolan ini emang sebelumnya pernah membuat film-film yang selalu punya feel and taste tersendiri bagi penontonnya. Lihat aja, Inception dan Trilogi Batman The Dark Knight yang selalu boom di dunia perfilman.

Nah, film kali ini yang berjudul Interstellar (antar bintang) mungkin jadi salah satu film bertema luar angkasa yang berbeda sama film-film sejenisnya. Mungkin boleh juga kalo misalnya di bandingkan sama film Gravity. Tapi, yap tetep aja ini punya nilai berbeda. Dengan durasi yang hampir 3 jam bakal buat diri anda serasa masuk ke dalam dunia yang berbeda. 


Interstellar Gak Cuma Sekali
Film ini sendiri bercerita tentang keadaan Bumi yang udah hampir menjelang akhir, saat persediaan pangan mulai sulit karena ladang pertanian selalu disapu sama badai pasir dan debu. Matthew McConaughey yang berperan sebagai Cooper seorang pilot antariksa yang kemudian beralih menjadi petani jagung harus bepergian keluar angkasa untuk menemukan tempat tinggal baru. Awal kisahnya bermula saat putrinya Murphy menemukan sandi-sandi berupa morse dan kode binner di rak buku miliknya. Sandi itu akhirnya membawa Cooper ke sebuah badan antariksa rahasia yang punya misi menyelamatkan manusia.

Akhirnya perjalanan dimulai dengan menyadari bahwa perbedaan waktu saat melintasi blackhole dan gaya gravitasi membuat satu jam di sana setara dengan tujuh tahun di Bumi. Petualanganpun semakin seru saat Cooper dan Amelia Brand yang diperankan sama Mba Anne Hathaway yang selalu tampil manis memasuki sebuah planet yang jauh berbeda dengan Bumi. Baik suhu, maupun kondisi lingkungannya.

Gak Cuma SekaliDan satu lagi aktor yang selalu ikut main di filmnya Nolan, yaitu Michael Caine ( Prof. Brand) yang jadi ayahnya Amelia sekaligus Profesor penggagas ide tersebut. Perjalanan ini bermisi untuk menemukan awak pesawat yang beberapa tahun sebelumnya sudah pergi ke wormhole atau lubang cacing yang berada di cincin Saturnus, dan mengirim sinyal ke Bumi. Akhirnya setelah berhasil selamat dari Blackhole itu, mereka mendarat di sebuah planet antah berantah yang sangat menarik untuk anda lewatkan. Belum lagi mereka sadar bahwa kehidupan di Bumi sudah kacau dan sisa waktu yang terbatas, sedangkan tiap jam yang dilewati sudah berlalu bertahun-tahun di Bumi.

Ditambah lagi realita bahwa Cooper (Matthew McConaughey) harus sadar bahwa kedua anaknya semakin bertambah tua dari tiap transmisi video yang dikirim dari Bumi. Nikmati petualangan di luar angkasa yang mengharukan dan lebih punya reality daripada film yang bertema sama seperti ini. Pokoknya dijamin seru banget deh..


0 komentar: