Friday 26 September 2014

Beri Komentar Kamu..

The Prestige - Persaingan Magician Yang Menyentuh

The Prestige

Memang bukan film baru yang keluar di tahun-tahun ini atau yang lagi jadi trending topic hollywood. Film yang dirilis di tahun 2006 ini memuat dua bintang film action yang terkenal lewat Batman dan Wolverine.

Yap, aktor utamanya adalah Cristian Bale dan Huge Jackman. Tapi mereka bukan lagi jadi superhero disini, melainkan jadi seorang magician yang saling bersaing demi sebuah trik sulap yang terbaik.

Berawal dari dua orang teman yang berguru pada seorang profesor yang dimainkan oleh Michail Caine, akhirnya menjadi saling bermusuhan setelah istri dari Robert Angier (Huge Jackman) meninggal setelah gagal melepaskan diri dari ikatan tali saat masuk ke trik akuarium.

Robert terus menerus menyalahkan Alfred Borden (Cristian Bale) yang diduga memasang ikatan yang sulit.

Setelah beberapa lama tak bertemu, mereka berdua sudah menjadi pesulap terkenal dengan masing-masing pertunjukan teathernya.

The Great Danton, dan The Professor.

Yah, persaingan antara Batman dan Wolverine ini juga ditambahkan dengan saling berebut wanita cantik pemeran Black Widow di The Avenger, yaitu Scarlet Johanson.

Film arahan sutradara Cristopher Nolan emang selalu menarik buat ditonton, gak sedikit memang mulai dari Batman The Dark Knight, Inception, Memento, bahkan sampai yang terakhir itu Man Of Steel.

Kembali lagi ke reviewnya, setelah kejadian meninggalnya istri Danton, akhirnya Borden memilih untuk menjadi magician ditemani dengan mekaniknya Fallon yang misterius.

Dia terus merangkak naik ke popularitas dengan berbagai trik baru, bahkan sampai menikahi perempuan cantik yang ditemuinya saat menonton pertunjukan sulap Sarah, dan memiliki seorang anak perempuan. Sayangnya kebahagian mereka hanya terlihat nampak dan hilang dengan emosional Borden yang kadang berubah-ubah.

Sementara Danton terus menerus mencoba mencari cara untuk mengangkat namanya, meski selalu gagal di pertunjukannya setelah Borden muncul dan mengganggunya.

Tapi Danton tidak menyerah, bahkan sampai harus menemui ilmuwan besar di pegunungan untuk membuatkan alat yang bisa mengalahkan trik Border dia adalah Nicola Tesla. Yap, mungkin pernah denger di buku sejarah.

Trik yang jadi permasalahan adalah The Transported Man yang mulanya dilakukan oleh The Professor (Borden) yaitu trik melemparkan bola kecil saat dua pintu tertutup dan borden akan muncul di pintu seberang sambil menangkap bola itu.

Akhirnya Danton mencoba menirunya dengan memakai pemeran pengganti yang dirias jadi begitu mirip dengannya, sayangnya triknya langsung tercium oleh Borden dan saat pertandingan langsung dikacaukannya, bahkan sampai kaki Danton cidera.


Akhirnya persaingan mereka menjadi semakin memanas setelah cara-cara kotor mulai dipergunakan.

Bahkan setelahnya Olivia jatuh ke tangan Borden yang awalnya adalah asisten dari Robert Angier. 


Alur ceritanya adalah kilas balik, yang bermula dari buku yang masing-masing catat dengan kriptograf yang dibuat oleh Borden. Cerita inti akan terungkap di akhir kenapa dan kenapa, bagaimana dan bagaimana sebenarnya trik yang digunakan sama Alfred Borden yang sampai membuat Robert Angier mengorbankan banyak hal darinya.

Kalo nonton film ini, anda akan terbawa masuk kedalam dunia yang bener bener penuh sama rasa penasaran. Saya aja mesti nonton bolak-balik dulu sampe akhirnya paham sama maksud ceritanya.

Tonton sendiri aja deh, pasti langsung tersentuh sama alur cerita bawaan Crishtoper Nolan ini.



0 komentar: