Sunday 25 October 2015

Beri Komentar Kamu..

Teacher's Diary - Film tentang Catatan Harian Seorang Guru Yang Inspiratif Banget



Satu lagi nih sebuah film dari Thailand sono yang keren abis, dan rugi kalo sampe gak anda tonton.

Ceritanya tentang dua orang guru yang sama-sama mengajar di rumah kapal ditengah-tengah sungai. Meskipun timelinenya agak beda, dan mereka gak ketemu secara langsung melainkan cuma saling tahu dari sebuah buku diary.

Cerita awalnya adalah Mrs Ann yang diperankan oleh model cantik Laila Boonyasak yang harus dimutasi ke sekolah rumah kapal karena sebuah tato bintang di tangannya. Tapi dia tetap tegar dan malah mendapatkan pengalaman yang sangat berharga saat mengajar anak-anak yang tinggal di perairan.

Mengalami beberapa masalah, sampai hubungannya dengan kekasihnya dan sebagainya. Dan mulai menulis sebuah diary.

Lalu timeline kedua tentang seorang guru bernama Mr Song (Sukrit Wisetkaew) yang merupakan guru super koplak yang mengajar ditempat yang sama dan membaca buku diiary punya Ann. Akhirnya malahan mendapat inspirasi dan mulai mengaguminya.

Banyak banget cerita menarik ternyata saat berada di tengah sungai tanpa sinyal dan kadang terjadi badai. Dan hubungan antara guru dan murid yang kental banget. Tentang gimana menjadi seorang guru yang bukan cuma ngajar ini itu, tapi juga jadi orang tua yang punya tanggung jawab terhadap anak-anak didiknya.

Pokoknya seru banget deh.


Gak Cuma Sekali

0 komentar: