Thursday 29 October 2015

Beri Komentar Kamu..

5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Dari Mimpi


Oke, kembali lagi GCS bahas tentang tidur yah ?

Gapapa sebenernya, soalnya kalo gak tidur sampe seminggu juga gak baik buat kesehatan loh. Tapi bukan tentang tidurnya yang bakalan kita bahas kali ini. Tapi tentang mimpinya. Kalo kemaren-kemaren kita udah bahas tentang mimpi-mimpi aneh sekarang kita kembali ke asal muasalnya dulu. Yaitu tentang hal-hal yang harus anda ketahui kalo anda ternyata pas tidur mendapati mimpi.

1. Mimpi Itu Bukan Bunga Tidur

Nah, kan banyak banget tuh orang kalo habis mimpi buruk trus kebangun trus dipikirin mulu trus cerita ke bapaknya atau mbahnya trus mereka bilang "Lah mimpi kan cuma bunga tidur, kagak usah terlalu dipikirn..." 
Hal ini adalah hal yang salah banget, dan herannya lagi banyak loh orang yang sering bilang kayak gini. Sekali lagi kami tegaskan, bunga tidur itu iler !!
Tapi juga bukan itu sih yang niatnya mau kita bahas.
Tuhan kan udah menciptakan segala sesuatunya, dan mimpi itu salah satunya juga. Ternyata mimpi itu bukan semata cuma hiasan atau hiburan pas kita tidur loh. Ada banyak banget artinya, dan sekali lagi Mimpi itu bukan bunga tidur.

2. Mimpi itu Tanda Kalo Kita Masih Manusia

Ya iya lahh... Ngapain juga GCS bahas disini kalo tujuannya bukan buat manusia. Emang ada yang bukan manusia mau baca gini-ginian ? kan kagak ada. 
Ternyata, mimpi itu ada hubungannya sama perasaan, dan pikiran. Kan kalo mimpi kita jadi mikir dan kadang malah sampe bawa-bawa perasaan. Biasanya pas mimpi kita bagus, bangunnya juga jadi cengar-cengir, kalo mimpinya serem, bangunnya parno, kalo mimpinya sedih jadi badmood dan sebagainya.
hal inilah yang bakalan mempertegas bahwa kita adalah manusia, karena manusia itu punya perasaan. Dan kalo yang punya perasaan pasti pernah bermimpi. Jadi kalo Anda jarang banget bermimpi, coba sekali-lagi tanyain ke orang tua, anda itu lahir apa dibikin.

3. Kita gak Bisa inget mimpi

Pernah gak, anda bermimpi trus pas bangun bisa ceritain mimpi itu dengan jelas n clear. kayaknya paling 1 banding 10 deh yang bisa. Dan 1 banding 1000 yang bisa nerangin sampe ending. Kenapa ? itulah yang dinamakan alam bawah sadar. Jadi kita menggunakan otak kita jauh lebih banyak pas lagi bermimpi, dan pas bangun memori itu seolah gak bisa kita akses. Bukannya ilang, tapi emang gak bisa kita inget, mau sesulit apapun. Karena emang alamnya udah beda. paling kalo bisa inget ya gambaran jelasnya aja, atau kalo mimpinya begitu berkesan. Misalnya pas mimpi horor ataupun mimpi asik bareng seseorang yang anda lagi taksir. Dan hal itu yang nantinya sebagai tolak ukur kondisi emosional anda.

4. Mimpi gak pernah ada awal dan akhirnya

Satu lagi yang menarik dari mimpi adalah karena kita gak bakalan tahu darimana awal mimpi itu dan kapan berakhirnya. Kan tiba-tiba aja anda pas lagi mimpi tahu-tahu udah ada aja di suatu tempat di antah berantah sana. Sama orang-orang yang ada disitu juga ga tahu tuh pada darimana. Contoh gampangnya, Anda lagi mimpi perang, kan tahu-tahu aja udah ada di lokasi lagi tembak-tembakan. Bukan mulai dari awal banget kayak perekrutan, training, trus briefing strategi, naik heli dan sebagainya. Tapi ya biasanya udah ada aja di tempat itu dan langsung ikutan. Trus akhirnya juga gak pernah jelas, misalnya tadi lagi asik perang tahu-tahu kelar belum udah lagi mancing di Samudera Beach Hotel. Kan gak ada akhirnya tuh yang tadi. Ntar lagi asik-asik mancing juga bisa tahu-tahu lagi dirumah dan diomelin sama bapak atau ibu. Kan, heran kan ?

5. Kita jarang sadar itu mimpi

Kecuali anda masuk ke Lucid Dream, biasanya anda gak tahu kalo anda lagi bermimpi. Mau seaneh apapun mimpi itu kalo dikehidupan nyata, tetep aja anda gak bakalan sadar. Misalnya, anda lagi liburan di Bali, nah disitu anda ketemu sama temen sd, nah tiba-tiba anda lagi didalem kelas lagi sekolah sama temen sd itu. Cuma gurunya pas lagi anda smp atau sma kan aneh tuh. Cuma anda kagak bakalan sadar dengan keanehan itu. Kecuali anda disadarkan sendiri dengan masuk ke Lucid Dream.
Atau satu lagi misal, anda lagi jalan-jalan di Paris, tapi nemuin tukang bubur langganan lagi mangkal juga disitu. Tapi yang dijualnya malahan Bakso, yang lebih aneh lagi kalo bayarnya pake rupiah.
Atau juga, anda lagi dirumah dan semua orang udah jadi zombie, dan anda sendirian didalem rumah lagi takut-takutnya malah tiba-tiba ada Ironman dateng. Dan anehnya lagi adalah kita masih tetep aja belum sadar kalo itu tuh cuma mimpi.

Emang sih kalo kita terlalu sering sadar pas lagi didalem mimpi, nantinya otak kita bakalan bisa susah buat mbedain mana yang mimpi mana yang kehidupan nyata. Kan bahaya tuh, kalo dimimpi anda bisa loncat dari atep bukannya jatuh tapi malah tambah tinggi ngelayangnya. Ehh malahan dicobain pas lagi dikehidupan nyata.

Oke, sekian dulu dari GCS. Sekali lagi don't make it your reference because once is never enough.

Gak Cuma Sekali



0 komentar: