Thursday 8 January 2015

Beri Komentar Kamu..

Kota dengan 70.000 Ular ?




Pernah denger nama Manitoba gak ?

Itu adalah nama sebuah kota di negara Kanada, jadi bukannya Dano Toba yang ada di Sumatera tapi ada jauh di negeri Amerikaan sana. Nah uniknya, disini anda bisa menemukan puluhan ribu ular dengan berbagai jenis. Serem juga sih, tapi emang begitu. Di kota ini ular emang sengaja dikembang biakkan biar tetap lestari katanya. Kebayang gak betapa ngerinya berada di tengah mereka dan dikerubutin sama puluhan ribu ular, meskipun gak se mematikan seperti ular Cobra, tapi tetep aja gelinya kerasa banget.

Gak cuma buat sekedar mengembang biakkan aja, tapi juga tempat ini sering dijadikan tempat wisata bagi orang-orang yang pengin lihat ular meskipun gak boleh asal-asalan masuk. Karena ada juga spesies ular yang berbahaya. Tapi jangan khawatir, sebenernya malahan ular-ular itu sih yang nantinya akan terganggu dengan keberadaan manusia disana. Jadinya dikasih terowongan yang dibuat khusus buat para wisatawan. Yang nantinya bisa melihat puluhan ribu ular dari kaca-kaca.

Tapi juga gak sepanjang tahun ular-ular itu kelihatan. Waktu yang paling pas adalah saat musim semi saat para ular melakukan perkawinan. Kalo sudah masuk ke musim gugur para ular bakalan kembali ke sarang mereka, dan pas musim dingin mereka akan hibernasi atau tidur panjang.



Di negara kita tercinta juga katanya ada tuh pulau ular di Nusa Tenggara barat yang dihuni sama ribuan ular, cuma kalau di Kanada itu kebanyakan ular garter yang punya khas warna belang kayak gitu, di NTB itu isinya adalah ular laut. Yang katanya punya bisa lebih mematikan dari King Cobra.


0 komentar: