Wednesday 18 November 2015

Beri Komentar Kamu..

Hal Hal Yang Harus Kamu Lakukan Kalo Sudah Dewasa


Suatu saat yang namanya manusia pasti bakalan nginjek yang namanya tahapan usia dari kecil, muda, dewasa sampe tua. Nah sebelum menginjak ke fase tua, sebenernya kita bakalan dihadapin sama yang namanya fase dewasa. Yah, meskipun dewasa itu bukan cuma faktor usia aja.

Tapi kedewasaan juga bukan berarti gak bakalan dialami loh, cuma beda-beda aja tiap orangnya. Kapan kedewasaan itu muncul, apakah pas usia belasan, dua puluhan, tiga puluhan, atau ada juga kemungkinan dateng di usia hampir senja.

Tapi (sekali lagi) ada beberapa hal yang perlu anda lakukan pas sudah menginjak usia dimana manusia bisa dikatakan dewasa loh. Yah, sekali lagi juga, dewasa itu gak pandang umur emang. Tapi kalo anda sudah merasa bukan anak kecil lagi, sebaiknya perhatikan beberapa hal dibawah ini baik-baik.

1. Melepaskan


Saat kita sudah masuk ke fase dewasa, kita emang harus belajar tentang gimana kita bisa melepaskan sesuatu yang emang gak cocok sama kita. Mungkin ada kalanya sesuatu harus tetep dipertahankan, tapi juga kalo misalnya udah gak lagi yah mau gak mau harus dilepaskan dong.

2. Jaga Persahabatan


Udah bukan masanya lagi buat kita saling musuhan atau berantem gara-gara sesuatu hal. Itu kalo masih anak kecil masih wajar, tapi kalo udah dewasa kita mesti bisa jaga persahabatan. Karena biarpun bukan sahabat yang akan menemani kita sampai akhir nanti, tapi sahabat lah yang bakalan bantu kita kalo ada masalah. Atau sahabatlah yang bakalan bantu kita dalam rejeki, dan banyak hal lain. Jadi jaga dong persahabatan..

3. Berbuat Baik Ke Orang Lain


Berbuat baik emang udah diajarin ke kita bahkan sejak dulu SD kan. Cuma semakin banyak anda berbuat baik ke orang lain, maka bakalan semakin banyak hal-hal baik yang anda dapat meskipun bukan dari orang yang anda baikin. Tapi semakin banyak anda berbuat baik, baik itu ikhlas maupun kagak, tetep bakalan baik kalo buat orang lain. Hal yang kayak gini yang bakalan jadi benih-benih dan uang saku anda dikemudian hari.

4. Menerima


Mungkin kita jarang bisa menerima keadaan kalo lagi pahit dan gak enak. Tapi pas udah nginjek fase ini, kita tetep meski belajar bagaimana menerima keadaan apapun. Kayak misalnyapun anda mendapati suatu kepahitan, kalo anda bisa menerimanya anda bakalan dapat pelajaran dan ditempa lagi. Anda akan jadi orang yang lebih kuat jika anda bisa belajar menerima ditambah lagi bersyukur.

5. Realistis

Mungkin ada banyak banget motivator yang selalu bilang optimis, optimis, optimis dan jangan sampe pesimis di apapun. Tapi meskipun gak salah, kata-kata optimis itu akan berubah lebih bijaksana apabila diganti jadi realistis. Mungkin pas masih SD cita-cita anda adalah Presiden, Tentara, Pilot, dan sebagainya. Tapi kalo udah dewasa anda harus belajar tentang yang namanya realistis.
Apakah anda bener mampu jadi Presiden, ataukah fisik anda pas buat jadi tentara, polisi, apakah anda mampu jadi seorang pilot dan sebagainya. Mungkin hal-hal seperti cita-cita akan berubah seiring dengan apa yang anda lakukan sekarang.

Gak Cuma Sekali



0 komentar: