Wednesday 8 January 2014

Beri Komentar Kamu..

"Banci" nya Artis Itu Laris Manis

Saya ingin menanyakan suatu hal yang saya harap anda jawab sejujur-jujurnya dari lubuk hati anda. Kalo anda itu cowok, suka gak sama banci ? (jujur loh jawabnya). Trus kalo kamu itu cewek, suka gak sih sama banci ?. Karena kalo saya emang risih kalo liat banci, (sumpah jujur) apalagi deket-deket bisa lari gue. Tapi maap yah, kalo kamu itu seorang banci. Bukannya bermaksud menyindir, tapi heran aja. Elo kan emang udah dilahirin jadi cowok, kenapa sih mesti jadi transformasi begitu ? gak mau terima keadaan elo ?. Itu kan udah pemberian dari Tuhan, sukur aja masih dikasih hidup.

Dan yang lebih herannya lagi, kalo elo lihat di tayangan tv di Indonesia kita, banyak banget tuh kalangan artis 'banci' yang lagi merajalela. Apalagi kalo di acara talk show, atau acara humor.
Oke, kali ini saya mau terus terang aja. Dorce gamalama atau Dedi Yuliardi, dia yang katanya terang-terangan merubah kelaminnya jadi perempuan. Yang saya mau tanya, apa gak malu dia sama Tuhan yang kasih dia hidup tuh. Di acara tv yang lain lagi, ada Olga Syahputra yang malah katanya kalo di acara itu gak ada dia, ratingnya turun. WTF, sebenernya kenapa sih kok masyarakat Indonesia malah seneng liat acara tv yang ada 'itu'nya. Ivan Gunawan malah sengaja memproklamirkan dirinya sebagai 'Madam', haaahh... apa emang harus gitu yah biar popularitasnya naik. Di Global tv malah ada acara yang host-nya iru Ruben sama Jeremy yang kalo menurut saya kedua orang itu 'lenjeh'nya minta ampun. Di kehidupan sehari-harinya sih emang kayak gitu terus apa emang cuma buat di tv aja.
Sebenernya sih, kalo dibilang 'banci' emang keterlaluan yah, mungkin lebih tepat kalo dibilang 'lenjeh' menurut saya. Lenjeh itu dari bahasa sansekerta jawa kuno yang artinya cewek banget. Kalo jalan lenggak-lenggok, trus cara ngomong sama ekspresinya itu dibuat agar terlihat feminin. Yah, karena emang kayaknya mereka bukan banci, buktinya si Ruben udah punya istri, trus si Olga juga katanya pacaran sama Jessica Iskandar. Yang lainnya sih gue gak tau.
Tapi dari hal itu, bisa saya katakan kalo jadi 'banci' atau ber akting seperti itu bisa membuat mereka jadi laris manis karena hampir di semua acara stasiun tv selalu ada yang sejenis mereka. Alasannya kenapa sih ? Ini hasil yang saya dapatkan setelah meninjau dari beberapa segi.

Psikologi
Kalo dilihat dari segi ini, kesimpulannya adalah karena kondisi kejiwaan mereka sedikit labil. Soalnya bingung tuh dia mau jadi plus apa negatif. Mungkin pas mereka masih kecil udah dididik kayak anak cewek kali yah, jadinya kebawa sampe mereka gede. Atau bisa juga karena mereka seringnya main sama cewek, jadinya kondisi psikologinya terpengaruh dan berpikiran "kok kayaknya lebih enak jadi cewek yah," akhirnya terciptalah mereka.

Tuntutan Peran
Nah kalo ini sih sebenernya bisa jadi cuma di akting, dan belum tentu di kehidupan nyata mereka sama. Contohnya Gery Iskak kan pernah tuh jadi banci di D'Bijis bareng sama Tora Sudiro. Aslinya kan maco abis dia. Trus Kayak Sule, dkk kalo di ovj kan sering tuh jadi peran cewek. Aslinya ya tahu ndiri lah, kan dia lagi beken-bekennya di tv. Tessy juga kan cuma pas akting di Srimulat jadi cewek, aslinya dia malah pecinta moge.
Tapi gak menutup kemungkinan sih, artis yang pernah dapet peran kayak gitu sampe kebawa ke dunia nyata, mungkin karena mereka merasa nyaman dan kebawa sampe pulang.

Kenyamanan
Bisa jadi faktornya karena mereka nyaman jadi kayak gitu, dan merasa bisa mendongkrak popularitasnya. Mungkin karena jadi maco itu gak asik buat mereka, jadinya mending jadi femine aja lah. Bisa nangis-nangis, bisa pake make-up, bisa ke salon, bisa ke spa,  dan bisa 'lenjeh'an sesuka hati.

Lucu
Lucu dari Hongkong ? Banyak yang beranggapan kalo jadi banci itu menambah nilai kelucuan seseorang. Menurut saya sih enggak, malah bikin jijik iya. Emang sih, kebanyakan artis yang jadi banci itu berkembang biak di kalangan pelawak. Tapi apa emang kagak bisa ngelucu kalo gak jadi banci ?
Bukannya malah merendahkan martabat dia sendiri sebagai cowok. Apa ntar ada cewek yang bisa suka sama dia ? Atau malahan itu bisa jadi daya tarik tersendiri buat para cewek. Kalo cewek yang normal sih seharusnya suka sama cowok yang maco, yang maskulin abis, paling enggak itu kesan pertamanya.  Yah kalo emang suka sih kagak bisa dipaksa. Lagian gak semua cowok maskulin itu suka sama cewek.
Soalnya disamping kaum 'banci' tadi, ada juga yang gak kalah serem, kaum 'homo'. Itu malah lebih mengerikan lagi, mereka gak lenjeh, tapi gak suka sama cewek. Kalo yang ini sih asli masalah psikologis.
Intinya adalah, meski saya gak punya hak buat judging mereka para banci yang ada di tv, saya cuma mau kasih saran aja. Elo kan udah dilahirin sesuai seperti apa yang dikasih sama Tuhan, coba dong terima pemberianNya. Soalnya mau gimana juga, biar lo operasi sampe ratusan juta, trus lo bertingkah polah biar keliatan kayak cewek, lo selamanya kagak bisa memungkiri dan gak bisa merubah fakta bahwa elo tuh udah dilahirin kedunia sebagaimana mestinya.
Perubahan yang bertujuan agar kita lebih baik itu perlu, tapi banyak banget hal yang menurut kita baik itu sebenernya belum tentu baik. Karena udah ada aturan yang berlaku di kehidupan kita.

0 komentar: